You Are Here: Home» Indonesia Berprestasi » 7 orang Indonesia Yang Namanya Mulai dikenal di Dunia

7 Orang Indonesia Yang Namanya Mendunia.

Pada postingan kali ini saya ingin menampilkan 7 profil orang Indonesia yang prestasinya  sudah mendunia.
Sebagai rakyat Indonesia seharusnya kita bangga pada prestasi mereka karena mereka-mereka dapat mengharumkan nama negara sehingga negara kita dapat disejajarkan dengan dengan lainnya yang sudah maju.

Taukah anda ? Siapa-siapa saja mereka ?

Berikut ini ketujuh orang yang prestasinya sudah mendunia
 
1.  Paul Amron Yuwono


Menjadi perias di keluarga Presiden Amerika Serikat Barrack Obama adalah sebuah mimpi. Namun tidak bagi Paul Amron Yuwono, Pria Indonesia yang sejak umur 17 tahun sudah meninggalkan tanah air dan pergi ke Amerika Serikat ini pernah merasakannya, ketika dirinya dipercaya untuk  merias Maya Sutoro adik tiri dari Presiden Barrack Obama saat akan hadir pada pelantikan kakaknya, Hal ini tentu sebuah kebanggaan bagi Amron.

Sebuah pujianpun dilontarkan Presiden Obama setelah melihat hasil riasan Maya Sutoro,
Presiden Obama memuji Amron dengan mengatakan," terima kasih Amron, kamu sudah membuat adik saya terlihat sangat  cantik". Selain mendapat pujian dan bertemu langsung dengan Presiden Obama, Amron juga merupakan satu-satunya orang Indonesia yang bisa melihat langsung pelantikan Presiden Obama di Amerika Serikat. 
Ia juga merupakan satu-satunya orang Indonesia yang mendapatkan kartu akses untuk masuk kesemua area di Gedung putih dengan pelayanan VVIP.

2. Sherina


Selain Anggun C. Sasmi dan Agnes Monica, Sherina juga ternyata membuat prestasi yang mendunia. Beberapa waktu lalu, Sherina diminta langsung oleh bintang laga terkenal Jackie Chan  untuk bernyanyi disebuah acara amal yang digelar untuk membantu korban tsunami Jepang. Pada acara tersebut Sherina berkesempatan tampil bersama dengan artis-artis asal Jepang, Korea, Hongkong, Taiwan dan juga China.

Selain menyanyi, Ternyata wanita yang berusia 21 tahun ini juga ditunjuk sebagai duta konferensi pemuda sedunia One Young World pada 2011 lalu di Zurich, Swiss.
Pada kesempatan itu Sherina membawakan sebuah lagu yang berjudul Sing Your Mind dengan iringan piano yang ia mainkan sendiri.
Lagu hasil ciptaannya itu pun mendapat sambutan yang luar biasa dari para hadirin yang datang pada waktu itu.

3. Tex Saverio


Tex Saverio, Satu lagi putra bangsa yang mendunia, Pemuda berusia 27 tahun yang akrab dipanggil Rio ini adalah seorang desainer muda berbakat.
Ia berhasil memenangkan penghargaan pertamanya, Mercedes-Benz Asia Fashion Award ketika masih berusia 21 tahun. Tidah hanya itu, baru-baru ini Rio membuat prestasi yang membanggakan, Pasalnya gaun hasil rancangannya yang ia beri nama " La Glacon " telah dipakai oleh penyanyi sensasional Lady Gaga pada majalah Harver's Bazaar tahun 2011.

Bahkan salah satu selebriti Blogger,  Perez Hilton di blognya bahwa Saverio sejajar dengan pernacang terkemuka dunia Alexander Mc Queen.
Sebenarnya, Rio tidak menyangka gaun hasil rancangannya di pakai oleh Lady Gaga, Awalnya ia hanya diberitahu bahwa gaunnya akan muncul di majalah Harver's Bazaar, Namun ia tidak menyangka jika yang akan memakainya adalah Lady Gaga. Begitu mengetahui Lady Gaga yang memakainya, Ia begitu bangga dan gembira karena sudah sejak lama Rio menginginkan gaun hasil rancangannya dipakai oleh sejumlah artis dunia.

4. Chris Lesmana


Siapa sih yang tidak mengenal mobil Volkswagen alias VW. Mobil yang akrab disapa VW kodok ini, baru saja mengeluarkan VW Beetle dengan desain terbarunya.
Namun siapa sangka, ternyata desain mobil ini dikerjakan oleh putra asli Indonesia bernama Chris Lesmana. Sejak 4 tahun lalu, desainer asal bandung ini mendesain ulang wajah beetle dan hasil rancangannya itu digunakan sebagai dasar mobil beetle terbaru ini.

Untuk mendesain mobil ini, Chris bekerja sama dengan desainer Exterior, Frank Bruse.
Ditangan Chris mobil  VW kodok ini dipercantik dengan atap yang lebih rendah, roda yang lebih besar dan atap yang sporty. Mobil inipun dibuat lebih bundar dan condong serta lebih diperuntukan  bagi wanita.

5. Nancy Go


Nancy Go  adalah seorang desainer  tas yang mengambil aliran bergaya vintage,  gaya tas yang tetap trendy sepanjang zaman. 
Berawal dari hobinya yang sangat suka dengan kerajinan tangan, Nancy mulai membuat proses pembuatan tas yang ia beri nama " Bagteria " ini digarasi rumahnya di Jakarta Barat. Hingga ia mempunyai karyawan hingga ratusan orang.

Dengan tehnik rajut, sulam dan bahan unik lainnya seperti kristal swarovski . manik, payat hingga emas dan perak. Ia jahit satu persatu dengan tangan alias Handmade. 
Karena itulah, tak heran hasil rancangan Nancy ini mendapat tempat di hati para pecinta mode juga para selebriti dunia seperti: Paris Hilton,  Emma Thompson, Anggun, juga putri Zara Phillips yang pernah terlihat memakai Bagteria untuk melengkapi penampilan mereka.

Kini produk buatan Nancy ini telah tersebar di 30 negara termasuk Italia, Prancis, Inggris, Amerika Serikat, Jepang dan Kuwait. Bahkan di Eropa dan Amerika, merek Bagteria sudah dipadankan dengan merek seperti Louis Vuitton, Chanel atau Christian lacroix.

6. Pamela Holomon


Setelah Rini Sugiarto berhasil menjadi Animator asal Indonesia yang membuat film animasi tin-tin, kini hadir juga seorang ilustrator muda bernama Pmela Holomon.
Di usianya yang baru genap 19 tahun, karya Pamela telah dinikmati masyarakat Singapura, Amerika Serikat, Inggris dan Turki.
Tidak hanya itu, karakter yang ia buat berhasil menarik perhatian banyak pengunjung sa'at di pamerkan di Singapura Game Toy Comic Convention.

Ribuan karakter telah dibuat Pamela, namun salah satu karakter yang bernama " wolly"  yang membuat Pamela banyak mendapat perhatian. Wolly adalah salah satu karakter hasil ciptaan Pamela yang digambarkan muka seekor babi dengan mata setengah terbuka yang di ikuti bentuk badan penggabungan dari beberapa hewan. 
Pameran Pamela pun pertama di selenggarakan di Papertoys Exhibition di Turki dan langsung mendapat perhatian dari pihak galeri.

7. Sri Mulyani Indrawati


Begitu banyak prestasi yang di ukir wanita kelahiran Bandar  Lampung 26 Agustus 1962 ini.
Seperti diantaranya : Sebagai menteri keuangan terbaik Asia tahun 2006 oleh Emerging Markets, Sebagai wanita paling berpengaruh ke-23 didunia versi majalah Forbes tahun 2008 dan juga sebagai wanita paling berpengaruh ke-2 di Indonesia versi majalah Globe Asia bulan Oktober 2007.

Awalnya ia dikenal sebagai pengamat ekonomi dan menjabat sebagai Kepala Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat Falkultas Ekonomi Universitas  Indonesia.
Namanya makin dikenal ketika Sri Mulyani  di angkat Presiden SBY  sebagai menteri keuangan kabinet Indonesia Bersatu pada tahun 2005. Kemusian di tahun 2008, Ia juga menjabat pelaksana tugas Menteri Koordinator Bidang Perekonomian menggantikan Boediono.

Sebelum menjabat sebagai menteri keuangan, Sri sempat menjabat sebagai Menteri Negara Perencana Pembangunan Nasional dan juga Kepala BAPPENAS,  
Hingga akhirnya di bulan Juli 2010, Sri Mulyani mundur sebagai Menteri Keuangan dan kemudian resmi menjabat sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia yang membuat Sri Mulyani sebagai wanita sekaligus orang Indonesia pertama yang menjabat jabatan itu.

Nah itulah 7 orang yang namanya mendunia semoga menjadi acuan kita untuk berprestasi lagi agar lebih banyak lagi putra-purtri Indonesia yang mempunya prestasi di level dunia.

Akhir kata saya ucapkan terima kasih,
Kritik dan saran saya persilahkan ditulis di kontak komentar. 

  

    

     


0 comments

Leave a Reply